Bisnis On Line Merisaukan Bisnis Off Line

Spread the love

Bisnis on line sudah mulai banyak merisaukan bisnis off line. Sudah beberapa kali di angkat menjadi Head line di surat kabar ibu kota. Memang bisnis on line saat ini sudah mulai menjamur di masyarakat. Dengan murahnya paket data dari beberapa provider membuat masyarakat indonesia sekarang mudah sekali untuk internetan berselanyar di dunia maya.Banyak pusat perbelanjaan mulai terancam untuk gulung tikar, yang disebabkan banyak di bisnis on line produk-produk yang disajikan yang sama dengan produk-produk di bisnis off line. Bahkan harga lebih murah di On line dan calon pembeli tidak usah repot-repot untuk datang ke tempat produk-produk bisnis off line berada.

Indonesia menduduki peringkat ke-4 di dunia pengguna Fcebook paling aktif . Hal ini diungkap dari laporan riset We Are Social dan Hootsuite yang dirilis di Linkedin ,Jumat (21/4/2017)

Facebook diklaim mendominasi jagat media sosial di dunia. Sampai saat ini, raksasa media sosial milik Mark Zuckerberg itu sudah mengantongi 1.968 milliar pengguna aktif.

Sebanyak 89 persen di antaranya mengakses via smartphone dan 61 persen mengakses Facebook setiap harinya. Setelah dipecah berdasarkan gender, 44 persen pengguna adalah wanita dan 56 persen merupakan pria

Urutan negara pengguna Facebook di Dunia adalah USA, INDIA, BRAZIL DAN INDONESIA. Untuk kotanya adalah Bangkok, Dhaka dan Jakarta. Itu merupakan 3 besar penggunaa Facebook untuk kategori Negara dan kota di dunia.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, jumlah angkatan kerja di indonesia turun dari 128,3 juta menajdi 127,67 juta pada kuartal pertama 2016, salah satu penyebab utamanya adalah karena banyak wanita yang berhenti bekerja dan ber alih profesi menjadi ibu rumah tangga.

Namun dengan menjadi ibu rumah tangga bukan berarti wanita harus tingal di rumah dan mengurus keluarga. Beberapa ibu rumah tangga kini banyak yang menjadi  wiraswasta dan berkontribusi terhadap perekonomian nasional.

Di Indonesia, Ibu rumah tangga pun mulai mempertimbangkan   penggunaan teknologi  internet untuk membantu mereka tetap produktif di rumah saat merawat anak dan keluarga.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *